Monday, December 1, 2014

Blogger Edan tapi Sukses

kalau kamu seorang blogger dengan apapun itu, mari sejenak belajar pada orang yang satu ini. Orang yang terkenal dari aksi edit foto hingga beberapa kali menang kontes blog. Tulisan sederhana yang menceritakan keseharian, curhatan rupanya menarik untuk disimak, bahasa yang "pasaran" enak dibaca. nah, kalau kamu seorang blogger belajarlah pada penulis buku 'Jomblo tapi hafal pancasila' si Agus Mulyadi. Setelah mengamati dari blog mas agus, saya rasa banyak pelajaran yang bisa diambil untuk kita menjadi blogger yang lebih baik lagi.
Mulai sekarang, menulislah di blogger anda dengan teratur. caranya seperti berikut;
1. Luruskan Niat anda. APAPUN ITU. kalau kamu niatkan nulis buat nyari uang, niatkan yang lurus biar gak putus asa. kalau anda niatkan nulis buat sekedar ekspresi, niatkan itu agar tulisan mu tidak mengada-ada.
2. Menulislah walau satu kalimat. Sebagai Blogger, kamu tidak boleh tidak menulis dalam 1 minggu. minimal kamu harus nulis 1 tulisan. walau hanya curhatan, walau hanya umpatan. Menulislah. Kalau pas hari itu kamu lagi marah sama teman, tulis saja. itung-itung curhat, kan bisa melegakan hati.
3. Membacalah. ini penting bagi kamu yang suka nulis. biar tambah kosa kata mu dan semakin luas pandagan mu. MEMBACALAH walau satu halaman dalam sehari. kalau kamu gak punya ide nulis, tinggal menuliskan ulang apa yang kamu baca dari buku tadi dengan dialektika yang berbeda dan dengan pemaknaan yang lain.
4. Buatlah Tag tulisan. Mulai sekarang, rapikan blog mu. menulislah dengan membuat tag sesuai tema tulisan. Misalnya, tulisan tentang hikmah atau tentang cerita perjalanan mu. setelah menumpuk tag tulisan mu. lihatlah, kamu sekarang sudah punya tulisan dalam satu tema dan siap kamu edit dan tinggal ngirim naskah ke penerbit.
5. Jalan-jalan ke Blog orang. Biar kamu dikenal orang dan orang kenal tulisan mu, cobalah sesekali jalan-jalan ke blog orang dan komen. Sebab, salah satu etika yang dipegang para blogger adalah saling kunjung dan saling komen. apa lagi kalau sesama blogger newbie.
6. Gabunglah ke Komunitas Blogger. Salah satu cara mudah untuk mendapat kenalan dengan para blogger adalah bergabung dengan para blogger edan. Di Indonesia sendiri banyak komunitas blogger yang bisa kamu ikuti.. cobalah ikut dan jadilah Blogger edan tapi sukses.
7. Tawakal kepada Allah. Nah, setelah kamu berusaha semaksimal mungkin. kamu harus segera bertawakal, menyerahkan semua urusan marang gusti.  Gusti luweh ngerti opo sing apik kanggo awakmu.

Yo wes sak mono ae rek tips Jadi Blogger Edan tapi Sukses. ojo lali pesen ku. "Sholat lah sebelum di Shalati". "Jangan buang sampah sembarangan"

0 comments:

Post a Comment