Friday, January 10, 2014

Perjuangan Kita : Hingga Nafas Terakhir

masih ingatkah kita dengan final liga champion 2005 di Istambul, Turki ?. ini dalah final liga champion yang paling menarik jika dibandingakan dengan final liga champion 2003, 2004, 2006, 2007 2008, 2009, 2010 yang pernah tak lihat. luar biasa. Kita melihat perjuangan yang tak kenal henti, kita bisa melihat keyakinan dan tekad adalah kunci. Pelajaran yang paling menarik adalah, Pemenang adalah Mereka yang Tertawa di Akhir. Dan Paling pelu kita catat adalah, Perjuangan kita, Hingga hembusan nafas terakhir, seperti apapun keadaan kita. sebab tugas kita adalah berjuang, dan Allah akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang berjuang dengan sungguh-sungguh..

Bagi Kalaian yang melihat pertandingan tersebut, pasti akan sepakat dengan ada yang tadi tak sebutkan. bayangkan saja anda menjadi salah satu bagian dari pemain Liverpool saat itu. bayangkan saja kondisi Psikoligi seluruh pemain saat itu.  Bayangkan saja, sudah kebobolan di menit pertama, dan sudah kalah 3-0 di setengah babak pertandingan. Namun itulah semangat perjuangan Pemain Liverpool dan dukungannya. Bahwa Keyakinan, bola itu bundar dan semua masih bisa berubah sebelum peluit panjang di tiup..
papan score di babak tambahan
Namun, ada sisi yang patut kita perhatikan lebih. ini tenntang nilai kepemimpinan. ya, kapten tim liverpool. Steven Gerard. Bahwa semangat para pemain Liverpool masih berkobar adalah semangat yang ia tularkan, optimis yang ia sebar ke semua tim liverpool. lihatlah bagaimana ekspresi Gerard setelah mencetak gool pembuka lewat sudulannya. Mengambil bola dan memberikan semangat pada pemain yang lain, meskipun kita juga melihat ekspresi pemain lain masih juga memperlihatkan pesimistis terhadap hasil akhir. Ya, ini tentang nilai kepemimpinan. Bahwa seorang Pemimpin harus tetap memperlihatkan optimesme, menebarkan keyakinan bahwa semua akan baik-baik saja meskipun kondisi adalah sebaliknya. bisa dibayangkan kalau pemimpin sudah putus asa dan tidak semangat, semua anggota tim akan tidak karu-karuan. Kepemimpinan dalah Pengaruh.. Benarlah adanya.. Lihatlah Steven Gerard.
sundulan Gerard merubah segalanya

Gerard Memberikan Semangat kepada rekan-rekannya
Setalah Gol pertama inilah kebangkitan perlawan liverpool, semua berubah. semangat perlawan lebih terasa dan pertandingan semakin seru. Gol Smicer dari luar kotak pinalti semakin membuka semangat, bahwa pertandingan belum selesai dan perlawanan masih dilanjutkan. Hanya berselang 4 menit saja semuanya berubah. skor sudah berimbang dengan pinalti yang dieksekusi oleh Xabi Alonso. Semuanya berubah.. hingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjuangan waktu 2x 15 menit. dan hasil tetap imbang 3-3. 

Pemenang adalah Mereka yang tersenyum paling akhir. Pemain AC Milan yang sudah senang dengan hasil dibabak pertama mungkin sudah tertawa riang seolang piala sudah ditangan mereka. hal sebaliknya mungkin ada di ruang ganti liverpool. Namun, semuanya adalah akhirnya, bahwa yang tersenyum di akhir adalah Pemain Liverpool, itulah Pemenagnya..
Liverpool Juara Liga Champion 2005
Tersenyum Belakangan

Ingatlah kawan..
bahwa perjuangan ini, belum akan berakhir.
hingga tarikan nafas kita yang terakhir.
berusaha sekuat tenaga, hingga allah memperlihatkan takdirNya pada Kita.

0 comments:

Post a Comment