Tuesday, January 7, 2014

#AYKTM

Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani


عن ابي هريرة – رضي الله عنه قال- عن النبي صلى الله عليه و سلم قال - من نفس عن مؤمن كربة من كرب الدنيا نفس الله عنه كربة من مرب يوم القيامة ، ومن يسر على معسر يسر الله عليه في الدنيا و الآخرة ، ومن ستر مسلما ستره الله فى الدنيا و الآخرة ، و الله في عون العبد ما كان العبد في عون أخيه . و من سلط طريقا يلتمس فيه علما سهل الله به طريقا الى الجنة ، وما اجتمع قوم في بيت من بيوت الله يتلون كتاب الله و يتدارسونه بينهم إلا نزلت عليهم السكينة و غشيتهم الرحمة و حفتهم الملائكة و ذكرهم الله في من عنده ، و من بطأ به عمله لم يسرع به نسبه - رواه مسلم بهذا اللفظ 
Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, beliau bersabda : “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutup aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya itu suka menolong saudaranya. Barang siapa menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, pasti Allah memudahkan baginya jalan ke surga. Apabila berkumpul suatu kaum di salah satu masjid untuk membaca Al Qur’an secara bergantian dan mempelajarinya, niscaya mereka akan diliputi sakinah (ketenangan), diliputi rahmat, dan dinaungi malaikat, dan Allah menyebut nama-nama mereka di hadapan makhluk-makhluk lain di sisi-Nya. Barangsiapa yang lambat amalannya, maka tidak akan dipercepat kenaikan derajatnya”. (riwayat Muslim) 


"Orang diluar sana tidak pedul dengan kondisi kita, apa yang terjadi pada kita. karena yang mereka ketahui adalah kita orang besar yang mampu memikul meringankan kesusahan mereka. bagi mereka, kerja nyata kitalah yang diharapkan. Bagi Mereka, Setiap kerja besar kita akan selalu di tunggu. ketulusan Cinta kita pada sesama adalah mesin penggerak yang tak akan pernah padam untuk terus bekerja memberikan yang terbaik. Sehingga keharmonian dalam kehidupan akan terus terjaga. karena sesama muslim adalah saudara. Kerja-Cinta-Harmoni"

Permasalahan disekitar kita tiada akan pernah habis, bahkan terus bertambah. masih banyak pekerjaan yang menunggu untuk segera diselesaikan bukan hanya dengan kutukan serta umpatan mencaci penguasa dan anggota dewan. setiap langkah kecil kita untuk menyelesaikan masalah dan memberikan bantuan pada sesama adalah ketauladanan tentang arti kepemimpinan. Menyelesaikan masalah tanpa keluh kesah. Karena mengeluh adalah bukti kelemahan jiwa. Berilah pertolangan pada saudara kita, terdekat dari mu. bantulah mereka semampu kau berikan bantuan. ringankan dan mudahkan mereka dalam setiap urusan, serta buatlah hatinya senang. Karena Allah dan Para Malaikat tidak pernah tidur dan lelah untuk mencatat setiap kebaikan hingga kita bosan melakukan kebaikan. Teruslah berbuat baik, jangan tunda.

Apapun Yang terjadi Kami Tetap Melayani
#ATKTM
PEDULI

0 comments:

Post a Comment