Tuesday, December 31, 2013

30-12-13


Senja hari ini, tak ada lagi mendung mega yang mengantung. Tak ada lagi jingga di ufuk barat. Senja hari ini, mendung hitam menggantung. Tak secercah cahayapun yang mampu menembus, pekat, gelap. Parade awan hitam yang siap menebarkan rahmat dari Sang Pencipta Alam. Senja hari ini, lukisan alam yang tak akan pernah terulang lagi. Senja hari ini, membawa setiap rasa syukur dalam setiap tetes keringat dan kepenatan. Membawa senyum dalam setiap kepahitan. Senja hari ini, memberi makna tersendiri dari setiap firman-firman-Nya,
“Barang siapa yang bertakwa kepada Allah,niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.(QS.Ath-Thalaq:2)
Dan,barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah akan menjadikan baginya jalan kemudahan dalam urusannya. (QS.Ath-Thalaq:4)
Ingatlah,sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.(QS.Al-Baqarah:214)
Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.(QS.Al-A'raf:56)
jalan keluar itu, sungguh dekat sedekat dengan kesulitan yang melekat. Semakin dekat dengan kebaikan yang akan kita perbuat. Karena jalan keluar itu datang bersama kebaikan kebaikan yang telah kita perbuat selama ini. ketakwaan kita dekat dengan jalan keluar. Semakin kita bertakwa, semakin kita dekat kepada allah, semakin dekat kita dengan jawaban jalan keluar yang datang dari sisiNYA. Maka tidak ada alasan lagi bagi untuk tidak semakin mendekat kepada allah, di saat kita dalam kesulitan dalam menemukan jalan keluar.

0 comments:

Post a Comment