Wednesday, August 21, 2013

segenggam edelwise

segenggam keabadian (mitosnya)

Kalau anda seorang pandaki gunung, pasti tidak asing lagi dengan bunga ini. atau kalau anda seorang yang dila nonton FTV atau senang dengan romantisme, anda juga tidak asing dengan bunga ini. Bunga Edelweis. bunga yang hidupnya didaerah pegunungan berapi memang sangat indah untuk dinikmati. Anda tidak akan bosan memandang bunga tersebut. ternyata bunga ini menyimpan banyak mitos dan cerita2 aneh bagi orang aygn sedang gila cinta.

konon, bunga edelweis adalah bunga abadi. bunga abadi yang tak pernah mati (entahlah) atau bunga yang melambangakan keabadian cinta (ciyee). kata banyak orang diluar sana, orang yang memberikan bunga edelweis ini kepada pasangannya, maka itu menunjukan dia ingin berada dalam keabadian cinta bersamanya.  biasanya bagi para pecinta yang gila, akan membuktikan cintanya dengan membawakan bunga edelweis untuk pasangannya, kalau roro jonggrang minta 1000 candi, maka cowok ini akan membawakan edelwesi untuk ceweknya (anak yang kurang kerjaan). Bunga edelwise memang hidup pada pegunungan yang memiliki ketinggian diatas 2000 meter. jadi sangat butuh pengorbanan untuk mengambilnya. naik turun bukit dan capeknya tidak terkira. bunga ini biasanya dapat tumbuh sampai 8 meter dan hidup di jurang-jurang, meskipun dibeberapa temapt tidak.
kalau tidak ada bunga ini di puncak sana, mungkin orang tidak akan bersusah payah untuk naik mendaki. bunga ini memang salah satu pesona puncak gunung, sehingga para pendaki biasanya menjaga sekali keberadaan bunga ini. biasanya ada razia juga dibawah untuk menangkap pendaki yang nakal yang mengambil bunga dibawa pulang.
ANDA JANGAN PERCAYA DENGAN MITOS KALAU BUNGA EDEWISE ADALAH BUNGA ABADI. DAN JANGAN ANDA PERCAYA KALAU ANDA MEMBERIKAN KEPADA PASANGAN ANDA ITU AKAN MEMBERI KEABADIAN. JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN.

SAVE EDELWEIS

0 comments:

Post a Comment