Wednesday, December 23, 2015

KAMI MUSLIM BUKAN TERORIS

Saat terjadi serangan BOM Paris beberapa waktu lalu, saya berfikir kejadian itu tidak lebih hanya pengulangan skenario "lawakan" 9/11 di Amerika. Dan Setelah ramai - ramai mengeroyok umat islam dalam opini media serta peraturan - peraturan Perang melawan terorisme, banyak orang kemudian bertanya, "benarkan islam agama yang mengajarkan doktrin teror?". Mungkin itulah sedikit pertanyaan oleh ratusan juta manusia setelah terjadinya serangan 11 Sseptember 2001 di Gedung WTC dan Kantor Pusat Pentagon. Ditambah, beredarnya hasil investigasi ilmiah dari para ahli dan video - video detik - detik runtuhnya gedung WTC yang sangat tidak masuk akal hanya karena ditabrak sayap pesawat kecil.

Benarkan Islam mengjarkan doktrin Teror?

Bagi mereka yang membaca semua itu dari media, tentu akan sangat percaya. sedikit plintar-plintir sejarah pasti orang akan percaya bahwa islam adalah agama kekerasan. Namun bagi orang yang masih mempunyai otak yang waras tentu hal itu sangatlah tidak wajar bahkan mustahil. Ada agama yang isinya mengajarkan kekesaran. Terbukti, kemudian tingkat pertumbuhan muslim di amerika pesat setelah aksi 9/11 dan negera - negara eropa. Mereka yang kemudian meneliti akhirnya menemukan kebenaran sejati.

Bagaimana mungkin ada kekerasan jika para pengikutnya di ajarkan untuk menebarkan "semoga keselamatan, keberkahan, dan kasih sayang (rahmat) dari Allah SWT menyertai Anda/kalian". Dan para pengikutnya diberikan label seorang muslim dan nama ajarannya adalah islam. Islam berasal dari kata aslama yang berakar dari kata salama.

Ditinjau dari segi bahasanya yang dikaitkan dengan asal katanya, Islam memiliki beberapa pengertian, diantaranya adalah Berasal dari ‘salm’ (السَّلْم) yang berarti damai dan  ‘salam’ (سَلاَمٌ) yang berarti selamat dan sejahtera.

Adakah agama yang mengaitkan Tuhan yang ia sembah dengan tetangganya?
Adakah kita temukan ada ajaran yang mengaitkan Surga dan Neraka dengan orang yang bertamu di rumahnya?
Adakah doktrin ajaran di dunia ini yang parameter keimanan terkecil adalah menghilangkan duri dari jalan?
Kalau kita pikir, apa hubungan tuhan dengan tetangga dan tamu kita?

HANYA islam yang memberikan doktrin kepada pengikutnya agar senantiasa menebarkan salam dan keselamatan. Orang yang mengucapkan salam berarti siap dengan konsekuensi bahwa saudara di sekitarnya akan aman dari bahaya lidah dan tangannya. Bahwa saudaranya merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi dan membuat rahasia bersamanya.

JIKA KALIAN TEMUI ORANG ISLAM TIDAK SEPERTI DI ATAS, BUKAN ISLAM YANG SALAM MENGAJARKAN. HANYA ORANG ITU YANG BELUM PAHAM ISLAM





0 comments:

Post a Comment