Saturday, September 7, 2013

Kata Mereka Tolak Miss World 2013

Detik.com.Surabaya - Giliran mahasiswa Surabaya yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) menolak kontes Miss World di Indonesia. Mereka mendesak presiden dan kapolri mencabut izin pelaksanaan pagelaran kecantikan tahunan tersebut.

"Dengan menjadi tuan rumah merupakan sebuah bencana yang besar bagi Indonesia," kata Achmad, salah satu peserta aksi Tolak Miss World, Sabtu (7/9/2013).

FSLDK menilai pagelaran Miss World sebagai ajang komersialisasi dan liberalisasi kaum perempuan untuk dijadikan komoditas. "Ini jelas bertentangan dengan martabat, moral bangsa serta bertentangan dengan hukum Indonesia," imbuh Achmad.

Selain mendesak Presiden SBY dan Kapolri untuk membatalkan dan mencabut izin penyelenggaraan, FSLDK Surabaya Raya meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ikut bertindak terhadap lembaga penyiaran yang menyiarkan Miss World dengan mencabut izin hak siarnya.

Dengan membawa berbagai poster dan orasi berisi penolakan Miss World, peserta aksi juga melakukan aksi teaterikal. Dua peserta aksi memakai topeng wanita lengkap dengan mahkota serta selempang Miss World. Keduanya lalu dilempari peserta aksi sebagai upaya agar peserta Miss World pulang dan kembali ke negaranya masing-masing.

Ratusan petugas kepolisian menjaga ketat aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam FSLDK Surabaya Raya.

Lucu sekali kalau baca komentar para pembaca DetikNews, mereka yang mengata-ngatai kalau demo ini bayaran. mereka yang menganggap kami ini kolot, mereka yang menggangap  kami sok suci, agama urusan sendiri, Munafik, Plaing lucu adalah komentar "jadi malu kalau sampai ke luar negeri"

Maka saya akan jawab komentar mereka:
Ibaratnya seperti ini, kalau kita seorang peminum minuman keras, kita pecandu yang gak ketulungan. kemudian pada suatu saat kita mendapat hidayah dan bertaubat. Namun, kita masih menyimpan botol minuman keras yang menjadi masa lalu kita dalam lemari kita, kemudian kita meninggal.
Beberapa tahun kemudian, cucu kita bongkar-bongkar lemari kemudian melihat botol itu. apa yang akan dipikirkan cucu kita ?. "Kakek buyut ku dulu pencinta ini (minuman keras), buktinya botol ini masih disimpan". Padahal kita sudah bertaubat, namun cucu kita berfikir lain tentang botol minuman keras.
seperti halnya Miss World ini, kelak cucu kita akan berpersepektif lain dalam melihat sejarah diadakan miss world ini di Negeri tercinta ini. Akan kita mau ?

saat Menteri pendidikan berinvestasi tentang pendidikan karakter dan moral yang bagus pada siswa, Panitia Miss World juga berinvestasi yang bertolak belakang. efek acara ini tidak akan sekejap besok terjadi, sama dengan investasi pendidikan ini. Kenapa kita mendukung pendidikan negeri ini ?. bukankah pendidikan ini kan sepajang massa dari pada hasil dari Miss world yang sesaat.?

kalau mereka mengatakan bahwa kami sok suci. justru kami belum suci kami ini berjuang. Satu orang baik dalam lingkaran keburukan adalah kemustahilan. maka kami ingin mengajak semua orang berpartisipasi dalam membuat lingkungan kebaikan. 
mereka mengatakan mengapa yang tidak di lokalisasi, cafe dan lain-lain ?. orang yang menajwab ini tidak pernah berfikir. semua umat muslim sedang bergerak bersama. mungkin orang yang berkata belum lihat di gang dolly yang ada majlis ta'lim di dalam kompleksnya. mungkin dia bellum baca kalau pemerintah kota surabaya bersama provinsi sedang mengupayakan penutupan lokalisasi, belum pernah baca sejarah berdirinya Islamic center di jakarta.

Waullahu 'alam, ini jalan kami, jalan perjuangan kami, jalan meneriakan amar ma'ruf nahi munkar. Islam itu tinggi dan tidak ada lagi yang lebih tinggi darinya

0 comments:

Post a Comment