Monday, October 15, 2012

ajarkan kepada ku bagaimna Marah itu


ajarkan kepada ku bagaimana cara marah itu....
ajarkan kepada ku bagaimana cara meluapkan emosi itu...
ajarkan kepada ku.. agar aku bisa mengeluarkan kata - kata dalam dada..
ajarkan kepada ku agar semua orang tahu bahwa aku sedang marah...
ajarkan kepada ku, agar panas dalam dada itu segera padam...
ajarkan kepada ku, cara marah itu...

mengumpat ?
sumpah serapah ?
caci maki ?
berteriak ?
memukul, menendang ?

manakah yang kau sebut marah ?
ajarkan kepada ku salah satu dari semua itu
ajarkan kepada ku...
sebab aku tidak tau bagaimana cara marah itu..
ku tak bisa mengumpat...
ku tak bisa mengeluarkan sumpah serapah..
ku tak bisa berteriak..
karena semua kata itu tersumbat di kerongkongan...
memukul ?
tak ada daya untuk itu..
menendang ?
rasanya kaki ini tidak bisa..

bagaimanakah ku harus marah ?
tolong.. ajarkan kepaa ku bagaimana marah itu..
ku ingin marah..
agar semua orang tahu, bahwa aku pun juga bisa lebih tinggi dari mereka...
bahwa kau juga bisa mengeluarkan kata sampah sumpah serampah..

mungkin itu nikmat...
nikmat agar mulut ini tidak dikotori sampah kata..
nikmat menjaga lisan..
nikmat melawan ledakan lisan..

diam ?
mungkin itu yang cocok bagi ku..
biarkan ku marah dalam dada dan pikiran ku..
mungkin itu lebih baik dari pada sampah kata..
biarkan kata itu hanya ada di kerongkongan..
diam ku.. marahku..
jangan kau ganggu aku..
biarkan ku belajar cara marah itu..

kalau kau tau bagaimana cara marah yang lebih baik dari itu..
AJARKAn KEPADA KU BAGAIMANA CARA MARAH ITU

lawang, 13 oktober 2012

0 comments:

Post a Comment