Tuesday, June 16, 2015

#RamadhanISTIMEWA

Romadhon tiba - romadhon tiba....
Sudah berapa kali anda bertemu ramadhan ?, hmmm... kalau umur sekarang 24 tahun dan kira - kira baligh yang artinya sudah dikenai hukum umur 10 tahun, sudah 14 kali bertemu bulan ramadhan. Rasanya kita perlu mengingat - ingat kembali lembaran - lembaran ramadhan tahun lalu, dua tahun lalu atau sepeluh tahun lalu. Mengingat - ingat, peningkatan apa yang kita capai pada tiap edisi ramadhannya, yang special dengan malam seribu bulan. Sambil menulis artikel ini saya jadi ikut mengingat - ingat, seperti apa ramadhan bulan lalu... Astagfirullah hal 'adziimm.. (ngelus dada) :'(
#RamadhanISTIMEWA

Jika masih bertemu ramadhan tahun ini, itu berarti Allah dengan kasih sayangnya, masih memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki. "Menyekolahkan" kita lagi di Sekolah Ramadhan dengan kurikulum buatan sendiri dan materi pelajaran sendiri. dengan Sekolah Ramadhan, harapannya nanti, kita lulus dengan predikat Muttaqin, sesuai visi Sekolah Ramadhan "la'allakum Tattaquunn". 
#RamadhanISTIMEWA

Sebab Sekolah ramadhan menggunakan kurikulum kita sendiri, maka sudah sepantasnya kita menyiapkannya agar ramadhan kita menjadi #RamadhanISTIMEWA. Menyusun program ramadhan, mengevaluasi, menyusun kembali hingga hari terakhir. Menyusun Program Ramhadannya, sesuaikan dengan kondisi diri agar tidak membebani. Sebab, jika membebani, malah nanti akan menjadi malas mengerjakan. Tapi prinsipnya adalah bukan seperti kita mengangkat batu, sekuatnya dan semampunya. Namun seperti kita berlomba memakan makanan yang lezat, semampunya kalau bisa yang banyak dan kita juara.
#RamadhanISTIMEWA

Bagi yang masih Jomblo, bica ngajak teman yang lain, yang ngekost atau ngontrak silahkan ajak teman - temannya. saling mengevaluasi dan kompetisi. Bagi yang sudah punya bidadari penyejuk hati, buat program bersama agar bersama lebih berarti. Hadiah dan hukuman bisa jadi penyemangat menambah ibadah sunnah.
#RamadhanISTIMEWA

Program Ramdhan Jadikan Sekolah Ramadhan Lebih ISTIMEWA
#RamadhanISTIMEWA

0 comments:

Post a Comment