Saturday, July 13, 2013

Hadiah terindah itu. KELUARGA PUSKOM


Ukhuwah itu..
Pelangi warna langit perjuangan dengan spektrum kebersatuan Warna yang indah
Harmoni alunkan nada-nada indah perjuangan yang menembus sanubari.
Seimpul ikatan hati-hati kita dalam tambatan iman
Sinergi saling mengisi untuk jadi pribadi madani
Akselerasi saling mendorong inisiasi percepatan kebaikan
“ukhuwah itu aku, kamu dan ALL umat muslim seluruh nya”
è Sebuah hadiah kecil dari keluarga Puskom buat Bapak Direktur FSLDK akhina Baharudin fahmi
“ semoga bermanfaat”
Tulisan disecarik kertas kecilmasih terus ku pandangi, dengan mata yang berkaca-kaca. air mata kebahagian disudut mata, seolah tak percaya dengan apa yang ada di depan mata. Surat kecil datang tidak sendirian, bersama bungkusan kado bunga-bunga yeng belum juga ku buka. Hanya memandangi dengan tangisan keharuan karena kejutan yang sangat wah. Tak pernah ku berpikir bahwa malam ini akan ada hadiah dari keluarga kecil yang sering kami sebut PUSKOM.
Sungguh malam mendung itu berubah menjadi indah, seolah bintang membentuk gugusan :) , tersenyum ikut senang.  Ah, terlalu cengeng kalau harus menangis. Tapi semakin ditahan, tetesannya semakin deras menganak sungai. Sebuah bungkusan kado hadiah bukan di momen spesial, bukan milad. Hanya tanggalnya tepat satu bulan sebelum tanggal kelahiran ku, 18 Juni. Hanya mematung dan memutar-mutar bungkusan tersebut, belum berani membuka.
Semakin ku beranikan untuk membuka kado tersebut, semakin bergemuruh isi dada ini. Menunggu kejutan apalagi yang keluarga kecil ini berikan. Sebuah kubus keluar dari selimut kertas kado motif bunga itu, dan... hah, tidak ku sangka mereka memberikan hadiah itu. Sungguh, kenapa mereka memberikan hadiah yang isinya barang itu ?. Padahal besok atau lusa aku akan membelinya.  Sebuah Handphone dari pabrikan ternamaan korea. Mungkin mereka tahu, karena sebelumnya HP yang biasa dipakai masuk kedalam panci saat masak mie untuk sahur. Hingga layarnya gelap ¾ nya.
Ternyata sebenarnya keluarga ini ingin menyiapkan kejutan itu pada saat milad ku nanti, tapi mereka akhirnya mempercepat sebelum hari milad itu. Tak tau harus bagaimana membalasnya, bukan membelas secara materi. Karena jika itu, mudah saja membalasnya. Tapi membalas dengan harga dan rasa yang sama, mungkin sulit. tapi janji dalam hati ini, pada suatu saat nanti ku akan membalas semua yang telah mereka berikan. Tunggu saja kejutan selanjutnya..
---- Keluarga Puskom  ------
Sungguh indah ukhuwah islamiyah itu, tidak terbatas oleh sekat ikatan darah, kesukuan dan sebagainya. Sungguh kuat ikatannya dengan simpul-simpul keimanan. Mengikat erat dan menghimpun dalam keluarga kecil “PUSKOM”. Keluarga yang selalu menenangkan dalam kegundahan, menghibur dalam kesedihan, menjadi tempat berpaling dari kerinduan akan kampung halaman, karena semua semua senasib sepenanggungan. Keluarga yang selalu berbagi dan belajar memahami. Berbagi semua masalah dalam kehidupan, belajar memahami karakter satu dengan yang lain.
Sungguh, hadiah terindah itu bukanlah kado yang ada di atas meja, bukan juga isinya.  karena sejatinya Hadiah yang sebenarnya adalah ukhuwah, dan ukhuwah itu terajut indah dalam kado yang bernama  KELUARGA PUSKOM di atas meja keimanan.
Jazakumullah khairan katsiran untuk Akh Lulu Fajar Ramadhan, Ukh Intan Kartikasari, dan Mbak Rosmayani Noor Latifah, akan ku bingkai kenangan ini hingga raga tak bernyawa lagi.

                                                                                                                                        18 mei 2013

0 comments:

Post a Comment