Sunday, July 13, 2014

Ulasan Pertandingan Brazil vs Belanda


Pertandingan Brazil vs Belanda
Masih teringat kekalahan Brazil pada semifinal kemarin ketika dicukur habis oleh Jerman dengan skor telak 1-7. Ternyata Tim Brazil belum bisa belajar dari kekalahan itu. Entah disadari atau tidak Oleh Philipe Scolari, bahwa permainan Jerman ketika mengalahkan Brazil adalah sama dengan gaya bermain Belanda. permainan umpan pendek dan cepat. Sehingga bisa dilihat, proses goal yang terjadi pada pertandingan ini hampir sama dengan proses terjadinya goal pada saat laga semifinal kemarin.
Selain itu, tidak adanya jenderal pengatur lapangan tengah yang kemarin menjadi sorotan pada saat laga semifinal ternyata juga belum mampu ditutup oleh pemain lain. meskipun Filipe Scolari mencoba memasukan Lui Gustavo, namun hal tersebut tbelum bisa memberikan efek yang berarti. Selain itu, hilangnya striker Neymar Jr juga belum bisa digantikan oleh Jo.
Belanda mesikpun tampil minus Sneijder, namun lini tengah tersebut berhasil ditutup dengan tampilnya De Guzman, Claise dan Wijnaldum mampu menjadi komposisi yang pas dan mampu mengimbangi lini tengah Brazil. meskpun kita tahu bahwa posisi Sneijder sebagai pengatur aliran bola dari lapangan tengah belum digantikan dengan maksimal, hal ini terbukti dari penguasaan bola Belanda yang masih kalah dengan Brazil.
Aksi "lupa cara main bola" yang kemarin ditampilkan ketika menghadapi Jerman sudah tidak begitu kelihatan. Namun, salah satu kesalahan yang masih diulang adalah pemain belakang Brazil tetap tidak fokus pada pergerakan pemain Belanda, mereka hanya fokus pada bola, sehingga terciptanya goal ke dua dan tiga. Proses terjadinya goal tersebut skenarionya hampir sama, dan kesalahan pemain Brazil juga sama. Pemain Belanda dengan bebas mengontrol bola di kotak pinalti.
mungkin itu catatan dari pertandingan Brazil vs Belanda. Selamat bagi Belanda..

0 comments:

Post a Comment